SEPUPU

Sore ini tiba-tiba kami dikejutkan dengan kedatangan sepupu saya dari kota asal ayah. Saya sebut sepupu karna ayah dan bapaknya adalah abang beradik kandung. Sebelumnya, abang itu (saya panggil abang walaupun umur kami terpaut cukup jauh) baru saja selesai mengunjungi beberapa kota di Jawa Timur. Ternyata untuk kepentingan anaknya yang sedang bersekolah di kota asal suami saya. Heleh ribet banget yak tinggal sebut nama kota saja. Gapapa ya biar sok2 misterius gitu.

Pada zaman dahulu kala..ah lebay. Jadi dulu ketika saya masih duduk di bangku taman kanak-kanak, abang ini pernah tinggal bersama dengan kami di Medan. Mungkin saat itu beliau sedang kuliah. Seingat saya dulu selain mimi, terkadang dia mengantar dan menjemput saya menggunakan vespa butut warna hijau. Dengan busana TK yg berwarna biru kadang pink, saya berdiri sambil memegang bagian badan vespa agar tak jatuh. Kebetulan jarak TK ke rumah saya itu sangattttt jauh. Sehingga semilir angin sepoi sangat terasa ketika saya berdiri di bagian depan vespa. Kenangan itu masih saya ingat sampai sekarang.

Saya juga ingat dulu abang ini punya kumis yang sangat tebal. Tebal dan keras. Seperti lidi. Tapi lebih tebal lidi. Mirip-mirip ijuk lah. Hahahaha.. Dulu pas saya kecil mereka sering sekali mencium pipi saya dengan kumis itu. Benci sekali rasanya. Mungkin itu yang dirasakan nogu ketika dicium sama papanya saat jenggot dan kumis papa lagi bersemai tak karuan.

Akhirnya setelah berbelas-belas tahun atau sudah masuk hitungan puluhan tahun, saya bertemu dengan nya lagi. Dengan gaya yang sudah berbeda dari ketika yang dulu. Tentu saja abang itu sekarang usianya sudah hampir atau sudah menginjak 50 tahun (saya ngga nanya juga sih pastinya..). Tentu saja kikuk, tidak seperti saya kecil dulu. Yang selalu digendong dan dikejar kesana kemari. Anak kecil zaman dulu itu kini sudah berubah menjadi perempuan bersuami dan sudah punya anak 1 yang sedang aktif-aktifnya. Dan yang pasti kumisnya sudah tak se-ijuk yang dulu lagi.

Ah, betapa waktu bisa mengubah segalanya ya 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s