RUMAH SAKIT ITU

Tadi saya mendapatkan tugas untuk mengantarkan surat pemutusan hubungan kerjasama dengan salah satu rumah sakit ginjal di Kota ini. Kebetulan, tempat tinggal saya dan rumah sakit tersebut hanyha berjarak kurang lebih 1 km. Dengan alasan tadi, maka saya mengiyakan permintaan tersebut.

Iya…di rumah sakit itu mimi menghembuskan nafas terakhirnya tanpa didampingi seorang pun dari anak-anaknya. Di rumah sakit itu juga tadi saya melihat ambulance yang mungkin sama dengan ambulance yang saya lihat parkir di depan rumah di malam ketika saya pulang dari tanah perantauan karna mendengar mimi sudah ngga ada. Perasaan saya pun tidak karuan ketika masuk ke rumah sakit tersebut. Ada rasa pedih di ujung hati yang sangat dalam. Tempat khusus dimana saya menyimpan kenangan dengan wanita yang dulu melahirkan saya ke dunia ini.

Sambil melihat kiri kanan sembari menanti PIC rumah sakit tersebut. Di ruangan customer service ada keterangan jumlah ruangan hemodialisa yang tersedia. Di  belakang tempat saya menunggu terdapat beberapa baris kursi yang diduduki beberapa orang yang sepertinya sedang menunggu saudara, orang tua atau siapapun yang sedang melakukan perawatan disana.

Ingin rasanya mencari tahu dimana ruangan mimi melakukan hemodialisa-nya yang pertama dan terakhir. Ingin mencari tahu dimana ruangan ketika mimi tiba-tiba terkena serangan jantung sampai dinyatakan bahwa mimi sudah ngga ada.

“Selamat sore mbak, Saya fauziah.” Ucap seorang perempuan muda yang berdiri di depan saya, lantas menyadarkan dari lamunan panjang tadi. Lalu saya menjelaskan maksud kedatangan saya dan setelah menjelaskan beberapa hal maka saya minta ijin untuk pulang.

Saya pun keluar dari rumah sakit tersebut. Kedatangan saya ini merupakan yang pertama dan tentunya saya tak ingin datang lagi ke rumah sakit tersebut apalagi jika harus berurusan dengan penyakit ginjal.

Semoga Tuhan selalu memberikan kita kesehatan.

Leave a Reply

