BUBUR AYAM AGUS MALANG

Sarapan hari ini disponsori oleh Bubur Ayam Agus Malang yang terletak di Jalan Simpang Wilis, Kota Malang.

Menu andalannya bubur ayam jakarta. Sebagai haters dari yang namanya bubur dan makanan lembek lainnya, diajakin makan di sini itu buat jantung dag dig dug duer. Berkecamuk dalam pikiran: Apakah ada menu lain? Trus aku makan apa? Ah, minum aja deh.

Melangkahkan kaki ke kedai ini, ternyata banyak pilihan makanan lain. Puji Tuhan, Haleluya.

Pilihan makanannya antara lain: bubur ayam, pangsit ayam, pangsit ayam spesial, pangsit ayam lada hitam, nasi campur dll. Khusus untuk nasi goreng beserta gerombolannya, bihun dan kwetiau goreng tersedia hanya pada sore hari.

Cakwe menjadi salah satu cemilan yang dipesan. Cakwe nya dipotong kecil dan disajikan dalam porsi kecil juga. Yang berbeda, cakwenya pakai isi daging ayam. Gurih.

Saya pesan Pangsit ayam spesial. Pangsit ayam isinya mie (ukurannya agak besar), potongan ayam kecap untuk mie ayam, dan jamur kancing. Trus dihiasi dengan pangsit isi daging ayam dan selada. Mengingatkan saya dengan tipikal mie ayam omasemi di Kota Padang. Tapi tentunya dengan rasa yang berbeda.Kalau pangsit ayam lada hitam tentunya pakai lada hitam donk ya. Untuk sambelnya langsung dicampur dengan saos tomat merah. Jadi rasanya pedas manis. Dalam skala 1-10, Saya beri nilai 7 untuk pangsit ayam spesialnya, sedangkan nilai 6 untuk pangsit ayam lada hitamnya (saya cicip kuahnya punya mertua). Kenapa 6? Karna rasanya kurang variatif menurut saya. Terlalu banyak kecap jadi menghilangkan rasa lada hitam itu sendiri. Ini saya tunjukkan penampakan pangsit ayam spesial yang sudah selesai saya kudap.


Papa Nogu pesan bubur ayam jakarta. Setelah saya desak, akhirnya doi memberikan penilaian 7 untuk bubur ayamnya.

So, perlu dikunjungi ngga? Yah, kalau menurut saya sih tidak terlalu recommended *gampar 🏃🏃

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s