PERTEMUAN ORANG TUA

Baca judul di atas kesannya kayak mau terima raport jaman dulu. Diawali dengan pertemuan orangtua dan akhirnya raport pun di bagikan. Tapi, ini sama sekali tidak berhubungan dengan nilai dan raport. Tulisan ini muncul karena seorang teman kantor yang berjudul Freddy.

Senin kemarin, freddy berencana melakukan pertemuan orangtua alias keluarga antara keluarganya dan keluarga pacarnya.

Ah, jadi teringat ketika pertama kalinya suami menginjakkan kaki di Kota Medan dan bertemu dengan ayah dan mimi yang saat itu sedang sakit tapi tetap berusaha sehat. Pertama kali bertemu, kesan pertama dan berlanjut..lanjut dan jadilah sekarang sepasang suami istri yang dikaruaniai seorang anak lucu nan usil bernama Nogu.

Kembali ke pertemuan keluarga freddy. Sangat ngga nyangka dengan tampangnya yang datar akhirnya mampu untuk serius dengan pacarnya. Tapi kami sangat mendukungnya. Dan kabar gembiranya adalah tahun depan mungkin freddy akan berganti status. Terucap kata, kenapa sangat lama? Kenapa tidak segera saja? Dan tersadar, setiap orang punya pertimbangan masing-masing. Begitupum freddy dan pasangannya.

Sebagai teman, tentu saja kami ingin yang terbaik. Kami ingin melihat freddy segera menjadi seorang suami. Karna apa? Karna kami ini sudah duluan mengalami kehidupan berumah tangga, tentulah kami lebih tau (pikir kami). Siapa yang tau apa yang terjadi hari depan? Pastilah banyak godaan-godaan untuk orang yang akan menikah. Ada ketakutan nanti freddy atau pasangan tergoda dengan orang lain,dan lain-lain, dan lain-lain. Itulah kecomelan dan pikiran kami. Catat ya, itu pikiran kami.

Mungkin bukan cuma kami, saya ataupun orang yang sedang membaca ini pasti pernah menjadikan orang lain menjadi seorang freddy. Karna kita yang sudah duluan mengalami tentulah kita yang lebih tau dan berpengalaman. Tapi, kadang kita lupa ada Tuhan. Ya, Tuhan ada untuk mengatur segalanya. Baik menurut kita belum tentu terbaik menurut Tuhan atau sebaliknya buruk menurut kita mungkin adalah yang terbaik menurut Tuhan.

Setiap keputusan pasti sudah dipertimbangkan oleh setiap pasangan. Dan pasti jika Tuhan berkehendak pasti smua dilancarkan walaupun kisahnya tidak sama dengan kita yang memberikan komentar.

Lancar ya fred.. kami tunggu seragamnya. *eh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s