Happy Birthday

Happy birthday.

Sudah kepala 3 saja alias 30 tahun. Makasi mama tersayang, sudah melahirkan aku 30 tahun yang lalu. Dengan rasa sakit yang teramat dalam. Sudah mengandungku selama 9 bulan, menjaga setiap gerakmu agar aku nyaman di rahim mu. Menjaga setiap makanmu agar nutrisi ku terjaga. Tetap melakukan pekerjaan mu sebagai ibu rumah tangga walaupun aku terus menyandar di perutmu.

Tapi sekarang mama sudah bahagia. Bersama pencipta kita. Pencipta mama dan aku. Tidak ada lagi mama yang mengucapkan ulang tahun untuk ku sejak tahun lalu. Tapi tak apa ma, aku yakin mama mengucapkan selamat ulang tahun dari surga. Mama pun bahagia karna aku mendapatkan hadiah tak ternilai di tahun ini. Bayi cantik yang menghiasi hari-hari ku. Yah, walaupun mama tidak sempat mengenalnya. Tapi dia sangat cantik dan putih seperti mu. Kalau mama masih ada, mungkin bayi kecil ini akan jadi pengobat di tengah rasa sakit yang mama alami.

 Yaa, aku sudah jadi mama. Aku merasakan apa yang mama rasakan, tapi masih secuil perasaan yang aku rasakan. Belum bisa melebihi hebatnya perasaanmu menghadapi tingkah laku anak-anakmu yang sangat beragam bahkan mungkin banyak yang menyakiti hatimu.

6 Juli 2016. Ini bukan tentang aku. Tapi tentang mu mama. Mengulang 30 tahun perjuanganmu, melahirkan aku anak bungsu mu.

I Love U

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s