BACKPACKER dari PADANG – KUALA LUMPUR, MALAYSIA – SINGAPORE- BATAM ala Barbie’s on Vacation

Lateposttttt banget. Hahaha…tapi daripada nggak ye. Minimal sebagai pengingat kalau negara-negara ini udah masuk ke salah satu tujuan yang “sudah” dikunjungi. Ceile…sombong nean.

Travelling nya ini Februari 2014. Etdaaahh..udah 2 tahun aja. Ho’oh, masih jaman gadis tingting, waktu si ayu tingting juga masi tingting. Halah..

Pakai penerbangan Airasia lah ya pastinya. Secara awak ni cuma anak kost tapi hobi mahal. Halah, minimal biar mahal dapatnya ya  tiket murah la. Hihihi…

Tiket Airasia dari Padang-Kuala Lumpur kebetulan lagi murah (lupa berapa karna udah 2 tahun (ngeles 1)). Trus, termakan rayuan si ticketing untuk lanjut ke Singapore. Yah, tergiur lah wong cuma Rp. 200 rebu kalau ngga salah.

Gilingan…persiapan untuk berangkat banyak banget. So, yang berangkat itu para perawan tingting berjumlah 5 orang dan menamakan diri Barbie’s on Vacation. Penting? Ngga sih. Siapa aja? Aku, siska, suci, sammy, dwi. Pernah kesana sebelumnya? Ya kagaklah..ini perjalanan pertama dan tanpa tour guide. So? Ah, udah gede gausa pala pake tour guide la (baca pake logat Medan). Benernya lebih pengen berpetualang sih dengan cari tempat baru. Yah beraniin diri aja. Berbekal review-review yang didapat dari mbah google plus tiap sore meeting kecil antar personil untuk nentuin rute perjalanan nanti. Hahhaha..

Inget banget, penerbangan AirAsia dari Padang to KL itu diambil jam 8 pagi. Suci, salah satu personil, yang berperan sebagai bendahara plus emak2 mulai oseng2 nasi goreng sebagai bekal sarapan dari jam 5 pagi. Berangkat dari kost-kostan jam 6 pagi dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau jam 7 pagi. Ni foto di bawah masih kece menyambut kedatangan pesawat.

20140227_081641

Tragedi..kebetulan di bulan itu lagi marak-maraknya kebakaran hutan di Pekanbaru Riau. Dan penerbangan hari itu kena dampaknya. Delay? Yoo..delay sampai jam yang tidak ditentukan. Sebentar jam 11, jam 12, 13, 14 dan 15.

Finally, pesawat Air Asia dari Malaysia nggak berani mendarat di Padang. So, penerbangan Air Asia dari Padang ke Malaysia hari itu  BATAL. Mau nangis..tapi udah lecek (apa hubungannya). So, puter otak. Balik kantor ya malu lah, mana hotel juga udah di bayar untuk hari itu. Cuti juga udah dipake sehari. Dan yang jelas, pihak Air Asia belum pastikan kapan dan hari apa akan berangkat karena ini bener-bener cuaca darurat. So, daripada malu harus balik kantor dan rugi cuti, maka diambilah kesimpulan untuk tetep pergi via Medan dengan Lion Air. Bah.. ada duit? Terpaksa ada. Penerbangan Padang-Medan kan memang nggak terganggu asap karena nggak lewat pekanbaru, gitchu. Keputusan diambil sudah jam /6 sore. Sedangkan pesawat Padang-Medan itu jam 6 sore udah caw. Yaudah, dengar pengumuman kalau penumpang pesawat Padang-Medan udah disuruh naik ke pesawat, kita baru beli tiket. Lari-lari konfirmasi ke pihak Air Asia kalau kita mau uangnya di refund aja. Lari-lari lagi bawa barang karna udah panggilan ketiga, finally ngos-ngosan sampai di pesawat.

Penerbangan ke Kuala Lumpur via Medan itu jam 10 malam. Kebayang lah sampai di Kuala Lumpur jam 11 malam dan celingak celinguk sana sini, beli kartu simcard hape, naik bus dll akhirnya sampai hotel jam 3 pagi dan tepar.

Benernya pengen ceritain secara rinci, tapi ciyusan deh… 2 tahun yang lalu itu bener-bener buat lupa dengan tiap detailnya. Harga tiket pesawat, transportasi selama disana, hotel, dll. Karena no foto = hoax, jadinya daripada ceritanya malah kepotong ditengah-tengah karena lupa mendingan liat-liat foto kami selama disana aja ya. Hehehhe…

DSCp01643

Kita-kita nginapnya di Bukit  Bintang, so ini mau otw jenjalan gitu.

DSC0164k7

DSC016l82

DSC01i689

DSC01742oDSC01682l

Next, to Genting Highland

DSC01834k

DSC01851h

Apa aja yang dilakukan?? Belanja. Ngeborong sendal + tas yang kece-kece. Tas pada ngga muat n harus rela bahu pegel nenteng tas karna isinya belanjaan semua. Maklumlah wanita..

SINGAPORE

DSCN0687

SAM_0335

DSCN0692

DSC0192j3

Pulangnya kami naik kapal ferry via Batam. Nyampe di Batam nginap 1 malam trus JJS ke Nagoya Hill sebelum balik ke Padang kota tercinta ku juga dan ku bela.

DSCN0723

Selesai deh perjalanan dari Padang – Kuala lumpur – Singapore – Batam yang udah 2 tahun lalu itu. Hihihi…telat banget. Next, mau nulis yang backpackeran ke Phuket di bulan Mei 2014 alias teteeupp latepost 2  tahun lalu. Ampooonn..

Tapi ntar ya…anak mudanya bobox duyu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s