“Kena Batu” nya

Kejam banget yak judulnya. Hahahah… Ceritanya begini, beberapa hari yang lalu aku dan si -sebut saja- Mawar pergi ke pasar sore-sore nyari kerupuk untuk gado-gado oma nogu. Siapa “Mawar”? Mawar itu mbak yang bantu bersih-bersih di rumah saat ini. Semua pekerjaan rumah tangga beres lah di tangan Mawar untuk saat ini.

Dalam perjalanan, aku dan Mawar ngobrol tentang menu masakan yang mau dimasak besok hari. Tanpa sengaja aku ngebahas tentang bahan makanan yang cepat banget abis jumlahnya dalam beberapa hari. Dan pembahasan saat itu adalah telur. Ya, telur ayam maksudnya.

Aku (A) : “Kok cepat kali ya bahan masakan kita habis. Telur baru dibeli banyak kemarin, sekarang udah abis aja.”

Mawar (M) : “Bisulan  aku kak kalau  ada ku makan telur itu.”

A : “Lah, yang nuduh mu makan telur siapa juga sih? Kakak hanya bilang kok cepat kali habis. Berarti boros banget makenya.”

M : —

Kemarin siang aku papasan dengan Mawar di dapur.

Mawar (M) : “Kak, aku minta kentang dikit ya.”

Aku (A) : “Okey, mau masak apa? Kok minta dikit?

M : “Iya kak, dikit aja. Untuk obat bisul. Bisul ku muncul lagi kak. Kemarin itu di bokong, sekarang muncul lagi di paha.  Kata orang di kampung, ngobatinnya pakai kentang”

A : (Ng…Zonk)

*Ngakak dalam hati ajah..*

Leave a Reply

