WWE, Smackdown dan Suami

WWE, Smackdown dan sejenisnya itu beneran apa nggak sih? Dulu-dulu tuh ya sempat kan lagi heboh-hebohnya Smackdown nongol di TV. Buat beberapa anak kecil yang lagi pada labil mencari jati diri pada ikut-ikutan mraktekin pose-pose smackdown yang akhirnya malah nglukain temennya sendiri. Inget banget banyak kasus anak-anak SD yang pada gegayaan ngikutin kuncian-kuncian yang ada di Smackdown supaya dikata keren. Hahahah…

Hubungan WWE, Smackdown dan sejenisnya dengan suami? Yuhu…semenjak nikah akhirnya aku tau kalau sang suami itu penggemar berat WWE dan sejenisnya. Kalau dilihat dari tampang sih, kayaknya suami ini nggak mungkin lah pecinta WWE. Ditambah dengan bulu mata lentik semriwing kesana kemari kayaknya ngga menunjukkan citra pecinta WWE sejati. Tapi aku salah, doi cinta banget sama pertunjukkan WWE.

Suatu saat, suami masang channel WWE yang kebetulan ternyata ada di saluran tv kabel di rumah. Aku cuma bisa jejeritan minta ganti channel tv. Kenapa? Yaiyeslah, kok sepertinya adegan-adegan nya sangat tidak berkeprimanusiaan dan prikeadilan. Tapi terbersit juga, ini beneran nggak sih? Soalnya, masa kok ya udah dihantam sejadi-jadinya masih aja nggak ko’it2. Minimal berdarah la ya.

Kata suami sih itu rekayasa, rekayasa untuk menarik penonton.

Suami (S) : Itu sih rekayasa

Aku (A) : Ah, ngga mungkin lah. Udah dipukul segituan banget masih rekayasa.

S: Rekayasa kali, mungkin mereka punya teknik sendiri gimana cara mukulnya biar nggak sampe berdarah or parah or gimana. Lagian kan mereka itu kayak pemain-pemain sirkus gitu.

A: mmmm…. (tetep ngga percaya)

S: (Lanjut nonton sambil ketawa-ketiwi)

Kadang dalam hati terlintas, huh..curiga ntar si suami ini tiba-tiba berubah jadi salah satu pemain dari WWE dan sejenisnya trus praktekkin adegan-adegan geje di rumah. Wkwkwkkw…

Saat nonton itu sih, yang ada dalam hati ini berasa pedih, sedih, dan mungkin aku lebay. hahahah.. Lebih ke arah, kok ada sih ya yang begituan. Tapi akhirnya makin lama, sekarang aku juga jadi kecanduan nonton itu. hahahahha… Gayaaa  banget bilangin suami, padahal sekarang doyan.

Tanda doyannnya itu dimulai dengan mulai tau nama-nama pemain WWE dan Smackdown. Kenapa bisa tau? Soalnya diulang-ulang mulu sih. Jadi hapal deh. hahahah..

Salah satu contohnya, aku tuh suka banget sama Roman Reigns. Untuk pemain cewek suka sama Paige. Soalnya cantik. Apalah… Bagi yang belum tau, ini gambar Bang Roman Reigns yang ganteng itu yang aku ambil disini

Suka sama abang ni soalnya tampangnya nggemesin di banding bintang yang lain. Tapi kadang heran, kok tiap adegan rambut doi basah mulu ya. Mungkin dy punya shower air dalam kepalanya. Trus Roman reigns ini juga agak sedikit banyak gaya ya, kalau mau nyerang musuhnya pake kuda-kuda yang kelamaan, malah akhirnya dy sendiri yang jatuh di hantam lawan.

Untuk yang pemain perempuan, aku suka banget sama Paige. Ini gambarnya aku ambil disini

https://i2.wp.com/fhm.fishtank.my/getmedia/bc9b3587-3c68-4729-95b2-8d5a183d52e0/Paige_V_1.jpg.aspx

Wajah cantik kok habis ditoyor sih mbak. hahahah.. Suka emosi sendiri kalau dy udah main nglawan Bella Family (Nikki Bella and Brie Bella)

https://i1.wp.com/kristyalonzo.com/wp-content/uploads/2014/11/showbiz-wwe-nikki-and-brie-bella-01.jpg

yang kembar berdua ini kadang-kadang suka curang sih mainnya. Jadi buat gemes sendiri.

Trus ada beberapa pemain lain yang akhirnya jadi tau:

Seth Rollins sang juara yang geje politiknya

John Cena yang selalu pake kostum ngbasket sebelum tanding

cesaro yang banyak kuda-kuda juga sebelum nyerang, tapi malah kelamaan akhirnya jatuh sendiri.

Russev n Summer Rae yang penuh drama

dan masihhh banyak lagi.

Kalau diikuti sih, sebenarnya mereka ini lagi main drama dibumbui konflik-konflik di setiap adegannya. Yah pinter-pinter kita sebagai penonton untuk menyaringnya ini bagus atau tidak.

Pelajarannya:

  1. Segala sesuatu bentuk kekerasan dilihat dalam jangka waktu yang lama menjadikan diri kita biasa dengan hal-hal kayak begituan. So, sangat tidak dianjurkan anak-anak di bawah umur untuk menonton adegan kekerasan pada tayangan-tayangan tersebut. Sebabnya, selain mempengaruhi emosi anak juga menjadikan anak menganggap hal itu biasa dan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Bukan berarti karena aku sekarang suka dengan WWE, Smackdown dan sejenisnya trus menjadikan hal itu biasa dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan kecerdasan pikiran dan emosi untuk bisa membedakan yang mana yang baik untuk dilakukan mana yang tidak baik untuk dilakukan.
  3. Kalau ada tambahan lain, silahkan kasi di komentar aja

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s